SELAMAT BERSELANCAR BLOGGING asyik_gr1

Kamis, 03 Maret 2011

Nalayan Karang-Kiring Dapat Bantuan WNI


11.42 |

Puluhan nelayan Desa Karang Kiring, Kecamatan Kebomas dapat tersenyum. Karena, berkurangnya tangkapan ikan paska cuaca buruk dapat diganti. Mereka mendapat bantuan modal maupun balai salah satu perusahaan di sekitarnya.

Ketua Paguyuban Nelayan Selo Karang Desa Karang Kiring, Mohammad Afnan mengatakan, adanya bantuan balai nelayan. Sehingga dapat dipakai berteduh maupun beraktivitas sebelum berangkat nelayan.

“Biasanya balai nelayan yang ada bocor, sempit dan reyok. Namun, sekarang sangat layak dan bagus. Balai ini akan kami gunakan untuk aktifitas sebelum berangkat nelayan,” ujarnya.

Diakui, bahwa nelayan yang berasal dari Desa Karang Kiring sebanyak 50 orang. Panghasilannya juga tidak menentu. Apalagi caucanya kurang bagus pasti penghasilan kurang.

Sedangkan Andi Mahmud mewakili perusahaan mengatakan, bahwa pemberian bantuan balai nelayan itu adalah bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar. Dia juga mudah-mudahan yang diberikan bermanfaat bagai masyarakat.

“Ke depan tak hanya masyarakat sekitra perusahaan. Tak hanya kepedulian terhadap lingkungan sekitra saja.Persoalan karyawan juga tetap mengutamakan masyarakat sekitar dan Kabupate Gresik,” ujarnya.(ashadi ik)


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar